Comscore Tracker

5 Hal Tentang Sonia Fergina Citra, Puteri Indonesia 2018

Sonia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2018

JAKARTA, Indonesia —Tuntas juga akhirnya perjuangan ke-39 finalis Puteri Indonesia 2018. Setelah melewati serangkaian penyisihan di tingkat provinsi hingga menjalani proses karantina yang padat dan melelahkan sejak 28 Februari lalu, akhirnya pemilik mahkota Puteri Indonesia 2018 resmi diumumkan.

Dia adalah Sonia Fergina Citra yang mewakili provinsi Bangka Belitung, yang akhirnya menerima tongkat estafet dan mahkota dari Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017.

Seperti apa sosok Sonia? Mari mengenalnya lewat fakta berikut ini.

Berpengalaman di dunia pageant

Tampaknya, Sonia yang kelahiran 27 April 1992 ini memang sudah familiar dan terbiasa berada di atmsfer kompetisi kontes kecantikan. Sebelum ikut di ajang Puteri Indonesia dan mewakili Bangka Belitung, Sonia sebelumnya pernah dinobatkan sebagai Miss Oriental Tourism Indonesia pada tahun 2012 lalu.

Model sejak remaja

Selain berpengalaman di dunia kontes kecantikan, Sonia pun tampaknya sudah dekat dengan panggung dan kamera sejak remaja. Bahkan sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sonia sudah seirng muncul sebagai cover majalah.

Jago taekwondo

Di balik penampilannya yang anggun dan feminin, siapa sangka, Sonia memiliki kemampuan taekwondo yang mumpuni. Ia pun sempat menunjukkan keahlian bela dirinya itu saat di Malam Bakat Seni dan Budaya, Selasa, 6 Maret lalu.

Selain taekwondo, Sonia pun kabarnya menggemari olahraga muay thai dan capoeira.

Anak bungsu

Sonia terlahir sebagau anak bungsu dari enam bersaudara. Orang tuanya bernama Ken Prayoga dan Fransisca Eveline Burtner. Saat di sesi tanya jawab terakhir di babak 3 besar, Sonia terdengar sedikit terbata-bata saat bicara soal sosok sang ibu. "Saya percaya, di dalam lubuk hati ibu saya, selalu ada pengampunan dan cinta sejati," ujarnya saat dimintai pendapat soal sosok ibunya.

Wakil Indonesia

Dengan gelar sebagai Puteri Indonesia 2018 yang baru diraihnya, Sonia akan mewakili Indonesia untuk berangkat berlaga di ajang Miss Universe 2018 yang rencananya akan berlangsung pada Desember 2018 mendatang.

Selamat, Sonia!

—Rappler.com

Topic:

Just For You